Contoh Program sederhana untuk Proses Real diCode blocks / Dev C++.

Assalamualaikum...
Hai sobat blogger, kali ini saya akan berbagi ilmu lagi kepada Anda. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan satu lagi contoh program C++ yang saya beri nama program sederhana untuk menentukan proses real  
Oke, silahkan Anda lihat dan dipelajari source code dari contoh program C++ tentang program sederhana menentukan proses bilangan real yang sudah saya tuliskan dibawah ini:

// Menerima masukan sejumlah bilangan real sampai pengguna memasukkan
// -999 dan dan menampilkan banyak bilangan, total, dan rata-ratanya.

#include <iostream>
using namespace std;
int main () {

int N, count, sum;
float rata;

sum = 0; count = 0;
cin >> N;
while (N != -999) {
count++;
sum+=N;
cin >> N;
}

if (count > 0) {
cout << “Banyak bilangan = ” << count << endl;
cout << “Jumlah total = ” << sum << endl;
rata = (float)sum/(float)count;
cout << “Rata-rata = ” << rata << endl;
} else { // count == 0
cout << “Tidak ada data yang diolah” << endl;
}
return 0;
}

Cukup simple bukan sobat blogger,nah sekian dulu ya dari saya.
Terima kasih....Semoga bermanfaat...Amiinn.. 
Assalamualaikum...


EmoticonEmoticon