Contoh Program sederhana menentukan bilangan ganjil,genap,positif,negatif di Code blocks / Dev C++ .

Assalamualaikum...
Hai sobat blogger, kali ini saya akan berbagi ilmu lagi kepada Anda. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan satu lagi contoh program C++ yang saya beri nama program sederhana untuk menentukan bilangan ganjil,genap,positif,negatif  
Oke, silahkan Anda lihat dan dipelajari source code dari contoh program C++ tentang program sederhana menentukan proses bilangan ganjil,genap,positif,negtif yang harus di akhiri dengan -999 supaya mendapatkn jawabannya berikut source code sudah saya tuliskan dibawah ini:

#include <iostream>
using namespace std;
int main () {

int N, countgenap, countganjil, countpos, countneg;
countgenap=0; countganjil=0; countpos=0; countneg=0;

cin >> N;
while (N != -999) {
if (N % 2 == 0) {
countgenap++;
} else { // N % 2 != 0
countganjil++;
}

if (N > 0) {
countpos++;
} else if (N < 0) {
countneg++;
}
cin >> N;
}

cout << “Bilangan genap ada = ” << countgenap << endl;
cout << “Bilangan ganjil ada = ” << countganjil << endl;
cout << “Bilangan positif ada = ” << countpos << endl;
cout << “Bilangan negatif ada = ” << countneg << endl;
return 0;
}

Cukup simple bukan sobat blogger,nah sekian dulu ya dari saya.
Terima kasih....Semoga bermanfaat...Amiinn.. 
Assalamualaikum...


EmoticonEmoticon