Contoh Program Hitung Selisih Jam di Code blocks / Dev C++.


Assalamualaikum...
Hai sobat blogger, kali ini saya akan berbagi ilmu lagi kepada Anda. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan satu lagi contoh program C++ yang saya beri nama program sederhana untuk menghitung selisih jam
Oke, silahkan Anda lihat dan dipelajari source code dari contoh program C++ tentang program sederhana mencari selisih antara dua buah jamyang berbeda  yang sudah saya tuliskan dibawah ini:

// Menghitung selisih jam
#include <iostream>
using namespace std;
int main()

int jam1, menit1, detik1;
int jam2, menit2, detik2;
int totaldetik1, totaldetik2;
int detikSelisih;
int jamHasil, menitHasil, detikHasil;

// Masukan jam pertam
cin >> jam1;
cin >> menit1;
cin >> detik1;
// Masukan jam kedua
cin >> jam2;
cin >> menit2;
cin >> detik2;

// Perhitungan selisih jam
totaldetik1 = jam1 * 3600 + menit1 * 60 + detik1;
totaldetik2 = jam2 * 3600 + menit2 * 60 + detik2;
detikSelisih = totaldetik2 - totaldetik1;
jamHasil = detikSelisih / 3600;
menitHasil = (detikSelisih % 60) / 60;
detikHasil = detikSelisih % 60;

// Penulisan selisih jam
cout << "Selisih = " << jamHasil << " jam "
<< menitHasil << " menit " << detikHasil
<< “ detik“ << endl;
return 0;
}

Cukup simple bukan sobat blogger,nah sekian dulu ya dari saya.
Terima kasih....Semoga bermanfaat...Amiinn.. 
Assalamualaikum...


EmoticonEmoticon